๐—ฃ๐—ฒ๐—ป๐—ท๐—ฎ๐—ท๐—ฎ๐—ธ๐—ฎ๐—ป ๐— ๐—ผ๐—จ Akademi Pariwisata Nasional banjarmasinย  ๐—ฑ๐—ฒ๐—ป๐—ด๐—ฎ๐—ป ๐—”๐—บ๐—ฎ๐—ป๐—ฎ๐—ต ๐—•๐—ผ๐—ฟ๐—ป๐—ฒ๐—ผ ๐—ฃ๐—ฎ๐—ฟ๐—ธ Utama

user image Akparnas Banjarmasin DiuploadKamis,28 May 2021, dibaca2258 kali
Banjarmasin(27/05) - Akademi Pariwisata Nasional Banjarmasin berkunjung sekaligus silaturahmi ke Amanah Borneo Park. kunjungan tersebut dihadiri langusng oleh Direktur Operasional dan turut hadir pula Ibu Mutia beserta jajaran Asppi Kalsel serta ibu Rita dari SMKN 3 Banjarbaru di Amanah Borneo Park Banjarbaru pada Kamis, 27 Mei 2021.
 
Direktur Akademi Pariwisata Nasional Banjarmasin Indra Saputra, S.E., M.Si. menjelaskan bahwa kini saatnya membangun sinergi bersama berbagai asosiasi sebagai dasar untuk melahirkan agen of chage masyarkat dengan kapasitas sumber daya manusia yang lebih baik.
 
“AKPARNAS Banjarmasin terus melakukan kerjasama dengan berbagai Asosiasi dan Objek wisata untuk terus meningkatkan kemajuan pariwisata daerah terutama dalam sektor sumber daya manusia dimana diharapkan para mahasiswa mendapatkan tempat magang atau praktik yang baik dan susuai dengan tuntutan dunia kerja dibidang Pariwisata dan Perhotelan.” Ujarnya ungkap Indra saputra seperti yang pada jum’at (27/5/2021).
 
Kehadiran Akparnas Banjarmasin sebagai salah satu kampus untuk saat ini yang ada di Kalimantan yang menjadi pendorong peningkatan kualitas Pendidikan dan menjawab kebutusan daerah dalam upaya pengembangan SDM dalam bidang pengembangan sektor wisata.
 
Menurutnya program studi yang ada di kampus Akademi Pariwisata Nasional Banjarmasin turut berkaitan erat dengan potensi pengembangan daerah khususnya pada sektor wisata. Sehingga, kampus dapat berperan dalam memaksimalkan pengiriman agen muda turut ke destinasi-destinasi untuk mempelajari, hingga menemukan dan menciptakan inovasi pariwisata dari apa yang ditemukan dilapangan.
 
 
“Sebagai tahap awal, kami membahas tentang pengiriman beberapa mahasiswa/I dalam untuk melaksanakan PKL sebagai salah satu bentuk pendampingan.” Terang indra.
Wakil Direktur II bidang Kerjasama, Teddy Rosadi mengungkapkan, dengan adanya penandatanganan Kerjasama dengan Amanah Borneo Park tersebut, diharapkan meningkatkan peran serta Lembaga Pendidikan dalam pembangunan daerah, khususnya pengembangan wisata.
 
 

Kategori Artikel

Browse Artikel Berdasarkan Kategori

Google Map

Google Map Akparnas Banjarmasin